Apa itu pinjaman uang?

Pinjaman adalah layanan keuangan yang mendanai Anda untuk membeli dan menyimpan barang, sehingga Anda dapat menggunakannya di masa depan. Pinjaman adalah alat yang memungkinkan Anda mengambil risiko pada nilai masa depan produk dan layanan Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin membangun produk baru untuk perusahaan Anda, tetapi tidak jelas apakah pasar akan mendukungnya atau malah gagal. Untuk menyeimbangkan risiko vs imbalan, Anda mungkin perlu meminjam uang dari seseorang yang tahu cara menghasilkan uang di masa depan (atau setidaknya sebagian besar waktu).

Pinjaman adalah layanan keuangan yang mendanai Anda untuk membeli dan menyimpan barang, sehingga Anda dapat menggunakannya di masa depan. Pinjaman adalah alat yang memungkinkan Anda mengambil risiko pada nilai masa depan produk dan layanan Anda. Misalnya, kita mungkin ingin membangun produk baru untuk perusahaan kita tetapi tidak yakin apakah pasar akan mendukungnya atau malah gagal. Untuk menyeimbangkan risiko vs imbalan, kita mungkin perlu meminjam uang dari seseorang yang tahu bagaimana menghasilkan uang di masa depan (atau setidaknya sebagian besar waktu).

Bagaimana cara mendapatkan pinjaman uang?

Di A.S., rata-rata orang meminjam sekitar $ 12.000 pada tahun tertentu. Berikut ini adalah daftar hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengambil pinjaman uang:

1) Ketika Anda mendapatkan pinjaman, skor kredit Anda akan ditentukan oleh jumlah uang yang Anda miliki. Jadi, jika Anda memiliki $5.000 untuk dibelanjakan pada mobil baru, itu akan berdampak lebih besar pada nilai kredit Anda daripada jika Anda memiliki $2.000. Anda harus sangat berhati-hati tentang berapa banyak uang yang Anda ambil karena ini merupakan pertimbangan penting.

2) Jika Anda mengambil pinjaman dari perusahaan pemberi pinjaman, mereka akan membebankan bunga – biasanya sekitar 2%. Ini bisa berbahaya jika Anda tidak memahami berapa bunga pinjaman Anda dan berapa tingkat bunganya.

3) Melunasi hutang dan menjaganya agar tetap lunas adalah penting karena melunasi hutang adalah salah satu cara untuk membangun kredit yang baik dan mengurangi risiko gagal bayar pada pinjaman atau pembayaran lain. Jika Anda gagal membayar pinjaman yang satu ini (atau pinjaman lainnya), hal ini dapat sangat merugikan nilai kredit Anda dan bahkan dapat berdampak negatif pada kemampuan Anda untuk meminjam lagi.

4) Beberapa pemberi pinjaman akan memerlukan dokumentasi pendapatan serta bukti bahwa setiap pendapatan yang diperoleh diperoleh secara legal (misalnya nomor Jaminan Sosial). Tergantung di negara mana Anda tinggal, ini mungkin atau mungkin tidak berlaku untuk Anda, tetapi selalu ada baiknya memeriksa sebelum mengambil sejumlah besar uang dari seseorang yang tampaknya tidak jujur dengan Anda tentang situasi keuangan mereka.

5) Lembaga keuangan (bank atau pemberi pinjaman) sering mencegah orang melakukan pembayaran utang jangka panjang sehingga mereka tidak kehilangan akses ke arus kas; namun, kebijakan semacam ini hanya efektif untuk hutang jangka pendek seperti sewa atau pinjaman mahasiswa karena hutang jangka panjang biasanya membutuhkan pembayaran bulanan yang tidak dapat dihindari tanpa batas waktu tanpa merusak finansial (kecuali peminjam memiliki sumber pendapatan yang baik).

6) Bank menginginkan orang yang dapat membayar kembali pinjamannya dengan cepat karena bank memperoleh bunga ketika orang membayarnya lebih awal; namun, banyak peminjam menemukan bahwa melunasi pinjaman mereka lebih cepat sering membawa mereka ke pasar perumahan yang lebih mahal di mana mereka tidak mampu membeli rumah dengan lebih dari 1 unit kamar tidur untuk menghemat cukup uang untuk pembayaran setiap bulan.

7) Secara umum, semakin lama seseorang mengambil pinjaman saat mereka masih muda dan belajar bagaimana mengelola keuangan mereka secara efektif — seperti Anda sendiri — semakin buruk masa depan keuangan mereka seiring berjalannya wakt

Bagaimana Anda membayar kembali pinjaman uang?

Pada artikel ini, saya akan membicarakan hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengambil pinjaman uang atau menggunakan kartu kredit online. Ini adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum mendaftar untuk dana pinjaman atau mengirim uang ke orang lain.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami bahwa ada berbagai jenis pinjaman, dan jenis pinjaman apa yang Anda ambil akan berdampak besar pada cara kerja bisnis Anda. Ada beberapa jenis pinjaman yang sangat spesifik, tetapi ada juga pinjaman umum yang dapat digunakan orang di mana saja dan kapan saja, seperti penarikan tunai atau kartu kredit.

Ketika datang untuk mendapatkan pinjaman uang, inilah yang harus Anda ketahui:

1) Ini bukan hanya tentang jumlah yang dipinjam

2) Anda juga bisa mendapatkan uang untuk berbagai alasan, seperti menutup bisnis atau membeli mobil.

3) Tingkat bunga bisa sangat tinggi atau sangat rendah tergantung pada berapa banyak uang yang ingin Anda pinjam dan apa tujuan Anda dengannya.

4) Anda bisa mendapatkan lebih dari satu pinjaman pada saat yang sama, tetapi semuanya memiliki tanggal kedaluwarsa (dari dua minggu hingga enam bulan). Tetapi perhatikan bahwa ketika kedaluwarsa, Anda tidak dapat lagi mengambil lebih banyak uang darinya — jadi jika Anda menginginkan lebih banyak uang di masa mendatang maka Anda perlu mencari bank lain yang memungkinkan Anda melakukannya tanpa harus membayar biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.