Asuransi kecelakaan diri adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan kepada tertanggung, keluarganya dan/atau harta benda tertanggung sampai dengan jumlah tertentu. Asuransi kecelakaan diri melindungi Anda, keluarga Anda dan/atau harta benda Anda jika terjadi kecelakaan.

Asuransi kecelakaan diri biasanya dibeli dengan mobil, perahu atau RV. Sering disebut sebagai asuransi kewajiban mobil, asuransi kecelakaan diri memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. Asuransi kecelakaan diri melindungi Anda ketika orang lain membahayakan Anda atau anggota keluarga Anda. Ini juga melindungi individu dalam situasi di mana pihak ketiga menyebabkan kerugian (disebut tanggung jawab pihak ketiga) kepada orang lain.

Bagian cedera pribadi sering disebut sebagai “pertanggungan tabrakan” karena mencakup kerusakan akibat kecelakaan mobil akibat kecelakaan di jalan seperti cedera pejalan kaki dan kecelakaan kendaraan bermotor (misalnya, tabrak lari). Namun, cakupan tabrakan pribadi tidak mencakup cedera akibat kecelakaan lalu lintas seperti tertabrak kendaraan yang bergerak (misalnya terlindas truk besar).

Perlindungan untuk Keluarga

Asuransi kecelakaan diri dapat membantu melindungi Anda dalam beberapa cara, tidak hanya dari kerusakan finansial pada kendaraan Anda, tetapi juga dari kekhawatiran emosional yang dapat timbul ketika Anda memiliki anggota keluarga dekat yang terluka dalam suatu kecelakaan.

Bahkan jika kecelakaan itu bukan salah Anda, asuransi kecelakaan diri dapat membantu dengan hal-hal seperti biaya pemakaman dan tagihan medis. Asuransi kecelakaan diri juga dapat membantu menutupi biaya waktu liburan, jika Anda mengizinkan polis Anda untuk menanggungnya. Asuransi kecelakaan diri juga dapat membantu melindungi aset seperti real estate dan aset lainnya yang berisiko rusak akibat kecelakaan.

Sangat mudah untuk melihat bagaimana perlindungan ini akan membantu Anda dan keluarga Anda:

1. Anggota keluarga Anda akan ditanggung tanpa harus membayar premi untuk setiap kejadian (bencana).

2. Anda akan dapat berkonsentrasi pada hal yang paling penting — menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih alih-alih mengkhawatirkan semua risiko yang terkait dengan mengendarai mobil atau mesin lainnya.

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri untuk Keluarga

Asuransi cedera bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan bagi Anda dan keluarga. Asuransi kecelakaan diri melindungi keluarga Anda dari kerugian finansial akibat kecelakaan salah satu anggota keluarga Anda. Jenis asuransi ini membantu melindungi, dan bahkan mungkin memberi Anda keuntungan finansial jika terjadi kecelakaan.

Sama seperti asuransi cedera diri, asuransi kecelakaan diri merupakan investasi yang sangat menguntungkan jika Anda ingin memberikan perlindungan kepada seluruh anggota keluarga Anda, atau bahkan hanya satu anggota yang sangat sensitif. 

Anda bertanggung jawab atas perlindungan keluarga Anda dan orang-orang dalam keluarga Anda. Polis asuransi jiwa Anda hanyalah alat untuk membantu Anda menutupi kerugian finansial Anda yang disebabkan oleh kecelakaan yang menimpa Anda, atau orang lain dalam keluarga Anda. Tidak peduli berapa banyak Anda membayarnya, itu tidak cukup untuk melindungi semua anggota keluarga dari bencana keuangan.

Misalnya, jika Anda mengalami kecelakaan sepeda motor dan melukai diri sendiri di lokasi kecelakaan, Anda tidak bisa mendapatkan asuransi kesehatan untuk diri sendiri. Tetapi jika salah satu anak Anda terluka dalam kecelakaan mobil dan harus dirawat karena cederanya di rumah sakit, bahkan jika Anda tidak memiliki pertanggungan tanggung jawab untuk insiden itu, jika dia menjadi donor organ setelah cederanya, dia masih dapat menerima sumbangan dari orang tuanya (karena dokter akan mencari orang tuanya). Itu karena dia sudah menerima dukungan keuangan dari mereka sebelum kecelakaan itu.

Sekarang bayangkan dia meninggal setelah menabrak rusa saat mengendarai melalui hutan di dekat rumah Anda: tanpa asuransi kesehatan apa pun – atau setidaknya dengan cakupan yang sangat terbatas – tidak mungkin ada orang lain di keluarganya yang ditanggung oleh tagihan medis yang disebabkan oleh kematian. terkait dengan cedera yang diderita di jalan (atau di mana pun) sampai mereka mati juga. Jika hanya satu orang dalam keluarga dekat mereka yang terluka dalam kecelakaan mobil dan meninggal saat menerima perawatan medis di rumah sakit, mereka masih berhak menerima sumbangan dari kerabat dekat mereka (karena dokter akan merawat mereka terlebih dahulu). Dan itulah mengapa kita membutuhkan asuransi kecelakaan diri: melindungi semua orang yang terlibat dalam kecelakaan sehingga kita tidak perlu kehilangan seseorang yang mungkin telah ditanggung oleh polis asuransi jiwa kita sendiri (misalnya, karena ayah atau ibu mereka terluka oleh putri mereka jatuh dari tangga).

Leave a Reply

Your email address will not be published.