Ukuran Penting: Cara Memilih Mobil yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Bagi banyak orang, mobil yang sempurna adalah yang Anda inginkan. Bagi yang lain, mobil yang sempurna adalah yang akan membawa Anda ke tempat yang Anda tuju. Tapi bagaimana Anda tahu mana dari dua skenario ini yang tepat untuk Anda?

Pertanyaan ini dapat dijawab dengan dua cara:

1) Tanyakan pada diri Anda apa yang akan membuat hidup Anda lebih mudah (dan dengan demikian kemampuan Anda untuk berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit), dan kemudian jadikan barang yang menyenangkan dan berkualitas tinggi itu sebagai pilihan Anda.

2) Tanyakan pada diri sendiri apa yang akan membuat hidup Anda lebih sulit (dan dengan demikian kemampuan Anda untuk berbuat lebih banyak dengan lebih banyak), dan kemudian jadikan barang berkualitas rendah itu sebagai pilihan Anda.

Pada kenyataannya, kedua hal ini mungkin benar di beberapa titik dalam hidup kita – tetapi hanya setelah kita memilah dengan tepat apa artinya bahagia atau tidak bahagia dengan situasi tertentu. Jika kita berhati-hati untuk memikirkan kebutuhan kita sebelum membuat keputusan berdasarkan solusi “pilihan” untuk kebutuhan tersebut, kita dapat menghindari frustrasi dengan pilihan tersebut dan malah menemukan mobil yang tepat untuk kita.

Yang terpenting, kita perlu menjaga pikiran kita cukup terbuka untuk mempertimbangkan keduanya: kita mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam hidup kita; selama kita mengakui fakta ini dan tetap berpikiran terbuka tentang hal itu seiring berjalannya waktu, tidak ada alasan mengapa kebutuhan baru (atau bentuknya berbeda) tidak cocok dengan sempurna ke dalam ceruk pasar yang terdefinisi dengan baik.

Cara Memilih Mobil yang Sesuai Kebutuhan Anda

Jika Anda pernah membeli mobil dan memiliki satu pertanyaan “Mobil apa yang harus saya beli?”, Anda beruntung. Berikut adalah beberapa saran yang berguna untuk membantu Anda memulai:

• Anda mungkin ingin mendapatkan transmisi manual. Mengapa? Karena dengan begitu mobil akan terdengar seperti memiliki pipa knalpot!

• Jika Anda ingin mengemudi dengan cepat dan pergi ke berbagai tempat, Anda mungkin ingin membeli mobil sport. Mengapa? Karena lebih cepat lebih baik dan lebih cepat berarti lebih baik.

• Jika kebiasaan mengemudi Anda berbeda dari orang lain, Anda mungkin ingin membeli mobil yang lebih kecil. Mengapa? Karena mengendarai mobil kecil membuat mereka merasa lebih besar!

• Jika pekerjaan Anda membutuhkan kecepatan lebih tinggi daripada pekerjaan orang lain, Anda harus memilih SUV. Baik untuk perjalanan singkat tetapi tidak untuk perjalanan panjang (mis., mengemudi di lalu lintas).

Ada pertimbangan lain juga; ngebut tidak baik (baik untuk pengemudi atau pejalan kaki), jalan bergelombang tidak baik (untuk pengemudi dan pejalan kaki), kapasitas bagasi yang berlebihan (jika itu berarti perjalanan jauh) tidak sesuai dengan gaya hidup Anda, dll. Tapi saya pikir tiga tips ini mencakup yang paling penting. Jika tidak, mobil akan sangat berbeda dalam desain mereka hari ini daripada sekarang dan mereka tidak akan menjual sebaik yang mereka lakukan hari ini.

Pertimbangkan Gaya Hidup Anda: Cara Memilih Mobil yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Jika Anda seorang pemula, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memilih mobil. Anda tidak perlu membeli mobil. Anda tidak perlu mobil untuk pergi dari A ke B. Ada banyak alternatif, tetapi jika Anda tidak tahu apa itu, berikut adalah panduan untuk membantu Anda mengetahuinya.

Pertama, dapatkan ukuran yang tepat:

Aturan praktis yang baik adalah jika Anda memiliki empat pintu, gunakan sedan. Jika Anda memiliki lima pintu atau lebih, gunakan hatchback. Jika memiliki kursi belakang (seperti kebanyakan sedan), gunakan SUV (subkompak). Jika hanya memiliki satu baris kursi (seperti kebanyakan hatchback), pilihlah MPV (truk pikap ukuran sedang).

Kedua, dapatkan fitur yang tepat:

Sebagian besar sedan akan sangat populer karena harganya murah dan dapat diandalkan — tetapi ingat bahwa keandalan hanyalah separuh dari cerita. Sebagian besar sedan dipasarkan melalui iklan di mana frasa berikut muncul berulang-ulang: “dapat diandalkan! Dapat diandalkan! Dapat diandalkan!” Ini dirancang untuk menarik alam bawah sadar Anda dan mulai membentuk ekspektasi Anda seputar apa arti keandalan bagi mobil; bahkan jika mobil Anda sering mogok, mobil tidak akan terbakar setiap beberapa tahun atau rusak selama berbulan-bulan. Jadi, jika mobil Anda mogok selama berbulan-bulan sekaligus, atau setiap beberapa minggu — bahkan pada hari yang dingin — ini tidak akan banyak berpengaruh pada citra publiknya. Iklan ini menyesatkan orang untuk berpikir bahwa kualitas identik dengan keandalan; ini tidak benar — meskipun ada beberapa mobil yang “dapat diandalkan” dalam kondisi tertentu — seperti model Jepang yang mahal yang cenderung jauh lebih sering rusak daripada model lain dalam kisaran harga mereka dan mungkin memiliki beberapa masalah pada hari-hari cuaca dingin ketika mereka tidak bekerja cukup keras pada mesin.

Ketiga, lihat spesifikasinya:

Jika itu terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah lama seperti Back To The Future , maka kemungkinan itu tidak akan bekerja dengan baik untuk apa yang Anda inginkan (dan perlu diingat bahwa film ini dibuat 25 tahun yang lalu). Jadi perhatikan hal-hal seperti konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh (dan cobalah untuk tidak menggunakannya sebagai patokan); juga mempertimbangkan hal-hal seperti penalti berat dari level trim yang berbeda; berapa banyak ruang yang ada di antara kedua kaki Anda saat mengemudi; seberapa nyaman kursinya; berapa banyak ruang yang ada di dalam?

Lakukan Riset Anda

Membeli mobil adalah pengalaman yang sangat pribadi dan berbeda dari satu orang ke orang lain. Bahkan mobil yang sama, di jalan yang berbeda, dan dalam kondisi cuaca yang berbeda. Pertanyaan utama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah: “Apa yang saya inginkan dan butuhkan?”

Pertanyaan ini bukan tentang mobil itu sendiri tetapi tentang Anda, kebutuhan dan preferensi Anda. Cara yang lebih baik untuk memikirkan hal ini adalah Anda harus bertanya pada diri sendiri jenis mobil apa (yaitu, jenis kendaraan apa) yang Anda inginkan.

Saat ini, terutama di kalangan masyarakat perkotaan yang menggunakan transportasi umum atau mobil sendiri, kendaraan ramah lingkungan bisa menjadi pilihan yang tepat. Ini juga bisa menjadi pilihan jika Anda tinggal di kota dengan kepadatan pengendara sepeda yang tinggi (yang sering tidak memakai helm), atau jika bersepeda masuk akal untuk gaya hidup Anda.

Padahal, keunggulan kendaraan ramah lingkungan cukup kentara: konsumsi bahan bakar yang lebih hemat (karena tidak menggunakan bensin atau solar), emisi CO2 yang lebih rendah (karena tidak mengeluarkan polutan) dan polusi suara yang lebih sedikit (karena semua mesin komponen terbuat dari bahan karbon-netral). Semua faktor ini akan membuat Anda merasa baik tentang keputusan Anda untuk membeli mobil jenis ini. Saat memilih kendaraan untuk kebutuhan Anda, pertimbangkan:

• Efisiensi bahan bakar yang ditawarkan oleh model yang dipilih

• Jumlah kursi yang tersedia di pesawat

• Ketersediaan fitur seperti sistem navigasi GPS atau konektivitas bluetooth

• Kisaran harga yang ditawarkan oleh sebagian besar model

Beberapa faktor lebih relevan daripada yang lain tergantung pada jenis mobil yang Anda butuhkan: beberapa kendaraan memiliki lebih banyak ruang daripada yang lain tetapi mereka juga membutuhkan lebih banyak biaya perawatan karena memerlukan perbaikan rutin; beberapa memiliki kursi yang lebih sedikit tetapi membutuhkan biaya perawatan yang lebih banyak karena memerlukan perbaikan rutin; beberapa memiliki kinerja yang lebih tinggi tetapi membutuhkan lebih banyak biaya perawatan karena memerlukan perbaikan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.